Jumat, 25 November 2011

Gandeng IM Telkom, Lenovo Dorong Sinergi Universitas

Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) dan Lenovo sepakat menandatangi sebuah nota kesepahaman (MoU) tentang inisiatif membantu kampus bersinergi secara harmonis dengan dunia komersial.
IM Telkom dan Lenovo dalam hal ini akan berkolaborasi dalam program praktek kerja untuk mahasiswa IM Telkom.
Melalui program tanggung jawab perusahaan yang mereka usung, mahasiswa IM Telkom diharapkan mampu mempertajam kecerdasan komersial dan kemampuan bisnisnya. Rencananya, kolaborasi ini tidak bersifat eksklusif dan akan efektif berlangsung selama lima tahun.
Melalui kolaborasi ini, lulusan IM Telkom nantinya diharapkan memiliki nilai tambah pada perusahaan tempat mereka bekerja. Hal ini melalui peningkatan sumber data internal secara optimal dan terus memberikan masukan posotof untuk perusahaan.
Husni Amani (Rektor IM Telkom) menuturkan bahwa penandatanganan MoU antara IM Telkom dan Lenovo merupakan manifestasi visi untuk menjadi universitas bisnis manajemen dan multimedia. Mereka pun menargetkan menjadi yang terdepan di Asia pada tahun 2012.
“Kami sangat mementingkan pengembangan kepemimpinan dan manajemen bakat dan memiliki program-program progresif untuk karyawan-karyawan kami seperti Lenovo Executive Programme (LEP) dan Exportable Talent Development Program untuk mendorong kualitas sumber daya manusia kami,” ujar Sandy.
Melalui kekuatan kedua belah pihak dan kesempatan yang tersedia di dunia bisnis ini, kolaborasi ini akan menjadi bagian usaha IM Telkom mengimplementasikan program link and match, kunci inisiatif dari Kementerian Pendidikan Indonesia untuk membawa industri swasta makin dekat ke universitas.
IM Telkom saat ini mengadakan  satu program pasca sarjana, lima program strata 1 dan satu program diploma 3 di tiga kampus yang berlokasi di Gegerkalong, Setiabudi dan Dayeuh Kolot, Bandung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Daftar Post