Sabtu, 26 November 2011

Banyak Fitur Windows 7 Terabaikan


Bogor - Mengingat dominasinya di pangsa pasar sistem operasi (OS) global, Windows diklaim Microsoft telah menjadi bagian dari keseharian pengguna komputer di dunia. Ironisnya, belum banyak orang mengetahui dan memaksimalkan ragam fitur di OS tersebut.

Disebutkan CMO Microsoft Indonesia Hermawan Sutanto, saat ini mereka tengah giat-giatnya mengedukasi nilai tambah dari penggunaan komputer.

"Memakai komputer itu sekarang tidak sekedar pakai biasa saja. Maka kita edukasi mereka mengenai berbagai fitur terintegrasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari," kata Hermawan di sela acara Microsoft Family Campaign di Puncak Bogor.

Edukasi ini salah satunya dengan menggalakkan 'Microsoft Family Campaign' yang mempromosikan manfaat PC Windows bagi keluarga. Tak hanya di Indonesia, kampanye ini dilakukan di 35 negara.

"Tantangan bagi Windows adalah bagaimana mengedukasi berbagai fitur yang ada di dalamnya. Fitur-fitur itu sebenarnya sudah lama ada tapi banyak orang belum menyadari. Dan beragam fitur menarik di Windows ini sekarang kita integrasikan," terang Hermawan.

Edukasi pun dilakukan Microsoft di dua level. Selain orang-orang Microsoft sendiri yang turun tangan, para peritel PC Windows yang menjadi partner Microsoft pun dibekali pengetahuan agar mereka bisa memberikan informasi yang jelas mengenai produk dan fitur Windows.

Promosi pun gencar dilakukan untuk menarik minat konsumen membeli dan memanfaatkan PC Windows. Terkait dengan family campaign misalnya, Microsoft menyediakan program undian berlibur. Diperuntukkan bagi 2.000 orang, undian ini menghadiahkan voucher Air Asia senilai Rp 1.000.000. Caranya, pengguna cukup membeli Windows 7 varian apa saja.

Para vendor PC yang menjadi mitra Microsoft pun menghadirkan bonus dan keuntungan lain bagi pembeli PC Windows. Sementara retailer resmi yang bekerjasama dengan Microsoft, memberikan berbagai fasilitas kemudahan pembelian seperti cicilan dan lain-lain.

'Microsoft Family Campaign' didukung 14 mitra vendor Microsoft di antaranya HP, Acer, Asus, Toshiba, Lenovo, Dell, Sony, Samsung, Fujitsu, Zyrex, Axioo, Wearness, Advan dan C3Cube. Sementara tiga peritel utama yan bekerjasama dengan Microsoft yakni Pazia, IT Gallery dan Bhineka.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Daftar Post