Sabtu, 26 November 2011

Wuihh! Wanita Jerman Lahirkan Bayi Raksasa Tanpa Operasi


Berlin - Wow! Seorang wanita obesitas di Jerman melahirkan bayi berukuran jumbo tanpa melalui operasi caesar. Bayi laki-laki dengan berat 6 kilogram itu diberi nama Jihad.

Bayi itu pun memecahkan rekor di Jerman sebagai bayi paling besar yang lahir melalui persalinan normal. Demikian diberitakan media Jerman,The Local dan dilansir harianNews.com.au, Sabtu (26/11/2011).

Bayi tersebut dilahirkan dari seorang wanita berbobot 240 kilogram! Bayi raksasa itu merupakan anak ke-14 yang dilahirkan wanita berumur 40 tahun tersebut. Kondisi ibu dan bayi sehat.

Semula wanita yang tidak disebutkan namanya itu disarankan oleh dokter untuk melahirkan secara caesar dikarenakan tingginya risiko melahirkan bayi yang begitu besar. Namun wanita itu terus mendesak untuk melahirkan secara normal di Rumah Sakit Charite di Berlin.

Bobot bayi yang besar tersebut dikarenakan sang ibu mengalami apa yang dinamakan diabetes gestasional atau diabetes selama kehamilan. Menurut para dokter, wanita obesitas itu sadar akan kondisinya namun dia tetap saja menyantap banyak makanan yang manis-manis. Akibatnya, level gula darahnya pun meningkat tajam.

Sang ibu sebelumnya telah melahirkan 9 anak laki-laki dan 4 anak perempuan. Empat anak di antaranya lahir dengan berat lebih dari lima kilogram.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Daftar Post