Kamis, 24 November 2011

Memperbaiki File ZIP dan Microsoft Office yang Rusak


DiskInternals ZIP RepairFile dalam format ZIP begitu populer digunakan oleh pengguna komputer untuk mengkompresi dokumen agar ukurannya lebih kecil. Anda mungkin sering mendownload file dari internet yang berupa file ZIP. Namun, kadang-kadang, Anda menemukan jika sebuah file ZIP yang telah Anda download tadi rusak ataucorrupt. Hal ini tentu cukup membuat jengkel. Apalagi jika file yang di download berukuran besar yang tentu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendownloadnya. Mendownloadnya kembali tentu memakan waktu yang tidak sedikit. Lalu bagaimana solusinya?

Anda bisa memperbaiki file ZIP yang rusak tersebut dengan menggunakan sebuah software. Salah satu software yang bisa digunakan untuk memperbaiki file ZIP yang rusak adalah ZIP Repair dari DiskInternals. Selain bisa digunakan untuk memperbaiki file ZIP yang rusak ataucorrupt, DiskInternals ZIP Repair ini juga bisa digunakan untuk memperbaiki file Microsoft Office yang rusak. Jika Anda mempunyai file Ms. Office (Word, Excel, atau PowerPoint) yang rusak, Anda bisa mencoba software ini.
Cara menggunakan DiskInternals ZIP Repair cukup mudah. DiskInternals ZIP Repair akan memperbaiki file ZIP atau Microsoft Office yang rusak dalam bentuk Wizard. Setelah selesai menginstall software ini, jalankan DiskInternals ZIP Repair. Pada jendela pertama klik tombolNext.
Memperbaiki File ZIP - Step 1
Klik gambar untuk memperbesar

Selanjutnya, pilih file ZIP atau Ms. Office yang akan diperbaiki dengan mengklik tombol Browse di bawah input Corrupted File. Setelah itu, software ini akan secara otomatis menentukan lokasi dan nama file hasil repair. Namun, Anda bisa juga menentukan sendiri lokasi dan nama file hasilrepair dengan mengklik tombol Browser di bawah input Repaired File. Klik Next untuk melajutkan.
Memperbaiki File ZIP - Step 2
Klik gambar untuk memperbesar

Dijendela selanjutnya, Anda bisa melihat isi dari file ZIP yang akan diperbaiki. Untuk melajutkan klik Next.
Memperbaiki File ZIP - Step 3
Klik gambar untuk memperbesar

Terakhir klik tombol Finish untuk mulai proses repair. Sebelum mengklik tombol Finish, Anda bisa juga memberikan tanda cek (rumput) pada opsi Open the archive when the wizard is closed. Opsi ini berfungsi agar file hasil repair dibuka secara otomatis setelah proses repair selesai.
Memperbaiki File ZIP - Step 4
Klik gambar untuk memperbesar

Sampai disini proses memperbaiki file ZIP atau Microsoft Office yang rusak dengan DiskInternals ZIP Repair telah selesai. Anda dapat menggunakan software ini pada Windows XP, Windows Vista dan Windows 7. Versi Microsoft Office yang didukung hanya Microsoft Office 2007.
Tertarik untuk mencoba DiskInternals ZIP Repair? Silahkan download melalui link di bawah:
Download DiskInternals ZIP Repair

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Daftar Post