Sabtu, 26 November 2011

Trend Micro, Anti Virus Buatan Indonesia


Trend Micro merupakan salah satu anti virus buatan Indonesia yang kini hadir kembali setelah absen beberapa waktu. Kali ini Trend Micro menggebrak pasar anti virus dengan merilis dua produk yakni untuk pengguna komputer rumahan (Titanium Internet Security) dan UKM (Titanium Maximum Security). Apakah kehandalan ke-2 anti virus tersebut?

Seperti yang dikutip dari detikInet, untuk kedua produk tersebut tidak berbeda dengan kebanyakan anti virus lain tawarkan. Pengguna bakal ditawarkan sejumlah fungsi proteksi mulai dari pencegah malware, parental control, dan lainnya.
Namun jika ditilik lebih jauh, ada beberapa perbedaan yang diklaim Trend Micro tidak terdapat pada produk lainnya. Seperti pengenalan jenis ancaman yang beredar.
“Ada sekitar 1,5 malware baru tiap detiknya. Dan kami menawarkan update reputasi nonstop secara cloud computing,” ujar Amy Ma, Vice President Marketing APAC Trend Micro, di Hotel Nikko, Kamis (11/11/2010).
Sitem pengenalan ancaman terbaru berbasis cloud, dipercaya oleh Trend Micro sebagai solusi tepat agar pengguna tetap aman karena sangat aktual. Selain itu, pengguna juga tidak dipusingkan lagi dengan kapasitas harddisk yang terus digerogoti aplikasi anti virus konvensional.
Selain modus tersebut, faktor lain yang diklaim produk ini lebih baik dari para kompetitornya adalah penggunaan resource komputer yang kecil. Ya, Trend Micro mengklaim produk ini bisa menyesuaikan kebutuhan daya yang tersedia.
Misalnya, ketika pengguna sedang memainkan game yang biasanya ‘memakan’ semua daya PC. Maka secara otomatis anti virus ini akan menurunkan aktivitasnya, entah itu update database, atau bahkan scanning file.
“Trend Micro Titanium itu lebih pintar. Bisa menyesuaikan sendiri dengan kondisi pemakaian komputer,” tegas Andi Widjaja, Operation Director Amp Secutiry, sebagai distributor Titanium Internet Security dan Titanium Maximum Security di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Daftar Post