Jim Cartlon, seorang wartawan Wall Street Journal,
baru-baru ini mengumpulkan keluhan dari para konsumen komputer Amerika.Dan
ternyata keluhan mereka jauh lebih “idiot” daripada yang kita kira. Berikut
petikan keluhan2 konsumen yang super konyol & “super moron” itu :
1. Compaq pernah mempertimbangkan untuk mengubah
perintah “Press ANY Key” menjadi “Press ENTER Key” dikarenakan banyaknya
telefon yang menanyakan letak tombol “ANY” di keyboard.
2. AST Technical Support menerima laporan konsumen
karena kesulitan menggunakan mouse. Saat Techinal Support berkunjung, mereka
menemukan mouse tersebut tidak bisa digunakan… karena masih terbungkus rapi di
dalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) takut dengan mouse (tikus)
sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik. Takut diserang mouse
komputer?
3. Di tahun 1980-an, ketika disket masih berukuran
besar, Teknisi Compaq pernah menerima keluhan seorang konsumen yang disketnya
tidak terbaca oleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyata konsumen
itu sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkan label yang
tertempel di disket itu.
4. Sebuah keluhan lain dari konsumen AST yang
mengatakan disket mereka terkena virus yang sulit dibersihkan.Petugas AST
meminta orang itu mengirimkan kopi disket yang terinfeksi itu untuk
dipelajari.Beberapa hari kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari
konsumen tersebut.
5. Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tidak
dapat mengirimkan fax via komputer.Setelah diarahkan selama 40 menit lewat
telepon, petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax via
komputer dengan cara memegang kertas yang akan di fax di depan monitor, sambil
menekan tombol “SEND” di layar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar